Ini dia 7 Jenis Ikan Arwana Dengan Harga Jual yang Selangit

Ikan Arwana sejak dulu telah populer. Bahkan sebelum akan timbulnya nama pelawak Tukul Arwana di dunia layar kaca televisi, ikan arwana udah naik daun terlebih dahulu, banyak orang menggemari ikan bergenus Scleropages ini. Terutama bagi mereka penggemar hobi ikan hias, tidak dulu absen memilihara menangkar dan mengembangbiakkan ikan air tawar ini.

Arwana memiliki bentuk tubuh yang bagus, kulit tubuhnya termasuk menawan, indah kala berenang meliak-liuk di kotak aquarium kaca. Cek informasi perihal ikan arwana disini.

Berikut ini Tujuh Jenis Ikan Arwana Dengan Harga Jual yang Tinggi..

1. Ikan Arwana Super Red
Ikan Arwana ini berasal berasal dari berbagai tempat di area Provinsi Kaliman Barat, layaknya dari Sungai Kapuas dan Danau Sentarum yang dikenal sebagai habitat berasal dari Arwana Super Red (Chili dan Blood Red). Warna merah penuh kelihatan terhadap sirip ikan muda, pada bibir dan terhitung sungut. Menjelang dewasa, warna merah akan nampak di bermacam anggota tubuh lainnya, khususnya pada tutup insang dan pinggiran sisik, supaya tubuh ikan terlihat berwarna merah.

2.Arwana Golden (Cross Back, Cross Back Golden ,CBG)
Ikan Arwana Golden varietas cross back merupakan anggota dari varietas arwana Golden. Varietas ini sering dijumpai di beraneka tempat di Malaysia, seperti Perak, Trengganu, Danau Bukit Merah dan Johor. Oleh sebab itu, mereka kerap diberikan julukan sesuai bersama dengan tempat asalnya, seperti Golden Pahang, Bukit Merah Blue atau Malaysia golden. Disebut sebagai arwana cross back, gara-gara varietas ini waktu dewasa punyai warna emas penuh sampai melalui punggungnya. Varietas ini harganya relatif lebih mahal bahkan paling tinggi dibandingkan ikan arwana lainnya sebab terhitung jarang ditemui.

3.Arwana Golden Red (Red Tail Golden , RTG)
Ikan arwana ini Merupakan verietas dari arwana Golden dan sering disebut sebagai Arwana Golden Indonesia (Indonesian Golden Arwana). Varietas ini dijumpai di daerah Mahato, Riau. Berbeda dengan Cross support Golden (CBG), warna emas pada verietas ini tidak akan berkembang sampai melewati punggung tapi cuma bakal capai baris ke empat sisik (baris sisik dihitung berasal dari bawah, perut), atau lebih baik dapat mencapai baris ke lima.

4.Arwana Hijau (Green Arwana / Golden Pino)
Ikan Arwana Hijau ditemukan di Thailand, Malaysia, Myanmar, Komboja, dan juga di lebih dari satu tempat di Indonesia. Variasi penampakan dan warna sanggup saja ditemukan di masing-masing daerah. Meskipun demikianlah secara lazim bisa dikatakan bahwa pada biasanya berwarna kelabu kehijauan dangan pola garis-garis berwarna gelap pada ekor. Kepala dan mulutnya lebih besar dan lebih membulat dibandingkan bersama dengan jenis arwana asia lainnya.

5.Ikan Arwana Banjar
Ikan ini boleh dikatakan merupakan varietas arwana merah kelas 2 dan diketahui bukan merupakan strain murni arwana merah. Penampakannya ditunjukkan oleh warna sirip yang orange pucat, ekor berwarna orange atau kuning, dan tidak memiliki warna merah di badan maupun di pipi. Sepintas Banjar Merah muda terlalu mirip bersama Arwana Merah muda, supaya tidak jarang perihal ini bisa mengecoh para hobiis baru. Banjar dicirikan juga oleh bentuk kepala yang condong membulat bersama dengan mulut yang tidak amat lancip.

6.Arwana Irian (Jardini)
Warna yang dimiliki warna dasarnya adalah hitam kecoklat-coklatan dengan bintik-bintik kunign ke emasan terhadap anggota sedang sisik-sisiknya, apalagi di bagian kepala (pipi) sampai terhadap sirip & ekornya pun terdapat bintik-bintik kuning tersebut. Jardini berasal dari australia, meski kerap ditemukan di pulau Irian. Maka berasal dari itu model ini juga kadangkala disebut arowana Irian oleh para hobbies.

7.Araipama
Merupakan ikan air tawar terbesar di dunia. Ikan kerabat arwana ini, terhadap selagi dewasa dapat capai panjang lebih berasal dari 3 meter, dengan berat hingga bersama 200 kg. Mereka termasuk di dalam ikan yang bernapas bersama dengan menyita hawa langsug berasal dari atmosfer (obligate air breather). Oleh gara-gara itu, ikan ini mesti nampak ke permukaan setiap 5 – 20 menit sekali, terkait terhadap ukurannya. Ikan muda, kebanyakan keluar dipermukaan setiap 5 menit sekali, tetapi ikan dewasa keluar tiap-tiap 18 – 20 menit sekali.